Apa perbedaan mendasar antara desain interior dan dekorasi?

Bagi banyak sekali orang ada keadaan bingung antara konsep desain interior dan dekorasi. Namun, setiap disiplin ini membutuhkan sekian banyak jenis keterampilan. Dalam teks berikut, anda akan berkata tentang setiap dan perbedaan mereka salah satu mereka sendiri.

Desain Interior

Desain interior ialah seni dan sains untuk mengetahui perilaku orang-orang untuk membuat ruang fungsional di dalam gedung.

Desainer interior mesti berurusan dengan integritas arsitektur interior bangunan, rumah, kantor atau lokasi bisnis. Mereka mesti menghadapi renovasi dan evolusi struktur interior, itulah sebabnya, dalam tidak sedikit kasus, mereka dituntut mempunyai pengetahuan arsitektur.

Desainer interior mesti belajar mengenai psikologi lingkungan dan bagaimana membuat ruang yang mengasyikkan yang menyesuaikan dengan gaya hidup klien mereka.

Misalnya, saat mendesain lokasi tinggal yang bakal dihuni oleh orang tua; urusan yang sangat dianjurkan ialah bahwa tangga tidak berlimpah, sebab untuk memperbanyak mereka itu dapat menjadi pengembaraan untuk mereka.

Desain Interior 2

Desain interior melibatkan tidak sedikit proyek bersangkutan sampai-sampai interior ruang fungsional, efektif, estetis dan beradaptasi dengan gaya hidup orang-orang yang bermukim di sana. Ini tergolong pengembangan konseptual atau desain ruang interior, yang pada gilirannya dapat merangkum semuanya mulai dari desain kayu sampai jendela dan fitur besar dan kecil lainnya dari ruang interior.

Ini pun mencakup koordinasi antara tenaga kerja dan klien, mendapat pasokan dengan harga yang wajar, memantau proyek dan akhirnya, menyelesaikannya.

Seperti yang dilafalkan sebelumnya, desain interior mencakup desain ruang yang fungsional dan efektif, tetapi pun pencahayaan, akustik, suhu di ruang, antara lain. Ada sekian banyak jenis desain interior: hunian, komersial, desain pameran, desain ruang, desain universal, antara lain. Untuk masing-masing jenis desain, perancang mesti menyadari kode yang mesti diikuti. Misalnya, ketenteraman untuk ruang hunian dan komersial paling berbeda.

Dekorasi

Dekorasi terdiri dari perabotan dan hiasan ruang dengan unsur-unsur yang sedang tren.

Seorang dekorator khususnya bertanggung jawab guna memperkaya interior ruang dan menyerahkan sentuhan akhir. Itu tidak mempelajari tentang faedah struktural atau desain bangunan. Mereka mesti berurusan dengan hal-hal seperti: apa wallpaper, karpet, tirai dapat dipakai di ruang, apa jenis furnitur mesti ditempatkan di masing-masing ruang interior, kombinasi warna, tema-tema ruangan, tata letak perabot, penataan barang-barang dekoratif dan perlengkapan penyinaran seperti apa yang bakal digunakan. Dalam makna kata yang sangat sederhana, laksana namanya; Mereka bertanggung jawab guna mendekorasi ruang.

Sofa Mewah Di Interior Biru Royal

Namun, desainer interior bisa bekerja dengan dekorator interior, atau melulu desainer yang cukup berbobot | berbobot | berkualitas untuk menghias ruang tanpa mesti mencarter seorang dekorator. Jadi, saya dan anda bisa mengatakan bahwa hiasan hanyalah pelengkap desain interior.

Perbedaan utama antara hiasan interior dan desain interior

Desain interior mesti merangkum lebih tidak sedikit studi daripada hiasan interior.
Desainer interior tidak jarang harus tahu arsitektur, sedangkan dekorator terbatas pada ornamen.
Desainer interior mesti berurusan dengan struktur dan efisiensi ruang, sementara dekorator melulu bertanggung jawab untuk menanam furnitur, karpet.